google-site-verification=P7_xBqiVYiiiF-RKrUhnGci1YWarSOsyrjfxeEmvUFg

Adakah Lelaki Sempurna Seperti Fahri?

Adakah Lelaki Sempurna Seperti Fahri?

Adakah Lelaki Sempurna Seperti Fahri? Ayat-Ayat Cinta (2008) dan Ayat-Ayat Cinta 2 (2017) adalah dwilogi cinta karya sang maestro kisah cinta, Habiburrahman El-Shirazi. Kesuksesan novel dan filmnya tidak hanya dinilai dari jumlah pembaca dan penonton yang mencapai ribuan copy terjual dan jutaan penonton, tapi juga dari setiap hati yang dibuat baper dan terpesona. Banyak hati perempuan yang dibuat berandai-andai memiliki pasangan seperti Fahri (Fedi Nuril). Melalui dwilogi cinta ini, karakter Fahri memang diset memiliki kesempurnaan seorang lelaki. Hampir setiap aspek kriteria lelaki idaman perempuan ada pada Fahri. Tampan, cerdas, baik, soleh, menjaga pandangan, membela kaum perempuan, setia, enterpreneur hebat, dan karakter baik lainnya tertanam pada diri Fahri. Bahkan di dalam ceritanya, banyak wanita yang ingin dan meminta untuk dijadikan istri. Seorang lelaki yang sempurna. Adakah lelaki seperti Fahri?

Adakah Lelaki Sempurna Seperti Fahri?
Sosok Fahri yang sempurna dalam Ayat-Ayat Cinta

Namun, lelaki seperti Fahri hanya ada di dalam dunia fiksi. Ia hanya ada di dalam karya Habiburrahman El-Shirazi. Di dunia nyata, semuanya jauh dari kata sempurna. Fahri hanya seorang lelaki impian yang semakin dicari maka semakin jauh untuk didapatkan. Dalam Stand Upnya, Bang Raditya Dika pernah menjelaskan bahwa kita (lelaki) tidak akan bisa mendapatkan pasangan yang sempurna. Kita hanya bisa mendapatkan 2 dari 3 hal ini: pinter, waras, dam cakep. 2 dari 3 hal ini juga berlaku bagi perempuan dalam mencari seorang lelaki. 3 hal ini adalah cakep, baik, dan kaya.

Ketika perempuan bisa mendapatkan seorang lelaki yang tampan dan ibadah dan kelakuannya baik, biasanya dia miskin. Ketika seorang perempuan bisa mendapatkan yang cakep dan kaya, biasanya dia bobrok dalam hal pergaluan, kelakuannya mesum, dan suka selingkuh. Ketika seorang perempuan bisa mendapatkan lelaki yang kaya dan baik, biasanya muka dan tampilannya tidak sedap untuk dipandang. So girls, lelaki seperti apa yang kalian cari? 2/3 yang kalian bisa dapatkan bergantung pada standar kenyamanan kalian sendiri. Mungkin kalian nyaman, walaupun dia bad boy suka koleksi. Mungkin kalian senang walaupun dia selalu terikat krisis ekonomi. Mungkin kalian tahan walaupun tampilannya sering dihina dan dicerca.

Lelaki sempurna sulit untuk ditemukan, bahkan mungkin tidak ada. 2/3 yang kalian dapatkan sudah lebih dari cukup. Karena di luar sana, banyak lelaki yang mukanya elek, hutangnya banyak dan pengangguran, dan sukanya mesum berkeliaran dimana-mana. Namun sayang seribu sayang, perempuan banyak yang terbuai oleh rayuan lelaki jenis ini. Dalih mencari yang sempurna malah bertemu lelaki durjana.

Kalo boleh mimin memberi saran, ketika mencari pasangan jangan memasang standar terlalu tinggi. Lelaki seperti Fahri memang pujaan setiap hati. Namun Fahri pun memiliki standar yang mungkin jauh lebih tinggi, yang sulit untuk kalian penuhi. Cintailah dia yang berada di standar kualitas yang sama. Karena ibarat cermin, jodohmu adalah pantulan bayanganmu. Berhentilah bermimpi mendapat lelaki yang sempurna, sebelum umurmu semakin bertambah tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *