google-site-verification=P7_xBqiVYiiiF-RKrUhnGci1YWarSOsyrjfxeEmvUFg

Lelaki Setia dan Makna Kesetiaan, Baca!

Lelaki Setia dan Makna Kesetiaan, Baca!

Photo by Pixabay from Pexels

Lelaki Setia dan Makna Kesetiaan, Baca!, Di tulisan-tulisan Mimin sebelumnya, lelaki digambarkan sebagai Petualang Cinta dan Pemburu Wanita. Dari komentar-komentar yang Mimin dapatkan, kesannya Mimin terlalu memojokkan lelaki dan mengumbar aib sendiri. Ya, memang begitu hehe. Tapi, di artikel kali ini Mimin bermaksud membawakan penawar nih, agar kalian tidak salah menanggapi maksud Mimin. Let’s check this out.

Dalam petualangan cinta lelaki, resepsi ternyata bukan akhirnya. Memang begitu, karena kasus perselingkuhan dan hadirnya orang ketiga ada dimana-mana. Mata lelaki masih bisa melirik dan hatinya masih bisa terusik. Perempuan  pemenang dalam Kontes Mencari Cinta, memang terbaik. Ia, memang terbaik di kelasnya. Tapi di kelas yang lain? Belum tentu.

Lalu adakah lelaki setia? Jawabannya ada dan banyak, Mimin contohnya, hehe. Hanya saja permasalahannya, seringkali kita salah menafsirkan makna setia. Setia itu bukan kaki yang terpaku melihat paras indahmu. Hati yang tak disinggahi peremual lain. Pikiran yang penuh dengan sejuta kenangan tentangmu. Rindu yang menggebu ingin jumpa dirimu. Bukan seperti itu. Setia itu batu karang di pinggir pantai, walau ombak menerjang cintaku hanya untukmu sayang.

Lelaki Setia dan Makna Kesetiaan, Baca!
Ketika seorang lelaki mampu bertahan dengan godaan perempuan lain, mereka akan mampu bertahan dengan pasangannya, hidup bahagia sampai tua

Aseekkkk. Setia itu bukannya tidak tergoda perempuan lain, tapi saat tergoda lelaki mampu bertahan untuk tidak mengikuti ajakan setan. Walaupun godaan daun muda merajalela, rayuan janda datang melanda, atau kedipan manis istri tetangga mengajak khilaf bersama, tapi jika seorang lelaki bisa bertahan dari semua itu, maka dia setia. Yang salah bukan lelaki yang tergoda, tapi yang tergoda dan menuruti hawa nafsunya. Petualangan cinta seorang lelaki memang tetap berlanjut, tapi jika dia tidak singgah di gubuk perempuan lain, biarkan dia tetap berjalan. Jika boleh Mimin memberi saran,  seharusnya kalian dampingi sembari biarkan dia melihat seluruh dunia, tapi pada akhirnya pastikan dia sadar bahwa hanya dirimu dunianya. Tidak ada perempuan lain yang mampu menyaingi kalian. You are the one and only.

Tapi girls, setia itu sulit, sangat sulit, dan lelaki berjuang untuk itu. Ibarat memegang bara api, begitulah perjuangan setia. Lelaki terbakar oleh pertahanannya sendiri, karena dia tahu dirimu layak untuk menjadi cinta sejatinya. Perjuangan lelaki untuk setia kembali ke spesifikasi masing-masing individu ya girls. Ada yang benar-benar bisa menutup hati dan mata, ada juga yang sekarat hanya karena satu perempuan say hello di Social Media.

Kesetiaan lelaki  bergerak dinamis sesuai dengan bagaimana kalian girls. Jika kalian  hobinya bersikap cuek dan jutek, lelaki akan mudah tergoda dengan perempuan yang perhatian. Kalo kalian suka ngambek dan BT tidak jelas, lelaki akan mudah mengagumi perempuan yang dewasa. Kalo kalian jarang mandi, bau apek, dan berantakan, secara otomatis mata lelaki akan lebih tertuju pada perempuan yang lebih bisa merawat diri. Kalo kalian menolak untuk diajak “mantab-mantab” (apa ya kira-kira) lelaki akan mudahnya untuk keluar dan jajan di pinggir jalan. Tapi, untuk yang terakhir, Mimin acungi 4 jempol jika kalian bisa menolak permintaan lelaki yang satu ini. Hati-hati dengan tipu daya lelaki yang ini ya girls.

Pada intinya sobs, lelaki setia itu banyak, hanya mungkin agak sulit untuk ditemukan. Jangan mudah terbawa emosi ketika mempunyai banyak saingan. Selama seorang lelaki bisa bertahan dari semua godaan, dia pantas dipertahankan. Dalam hal apapun pastikan kalian selalu sama-sama, Sama-sama menjaga dan sama-sama percaya. Karena pada hakikatnya, cinta yang abadi dibangun atas dasar kepercayaan.

4 tanggapan untuk “Lelaki Setia dan Makna Kesetiaan, Baca!

  • 25 April 2020 pada 10:24
    Permalink

    Kesetiaan laki laki itu terukur dari keimananya , udah ngak bisa di tawar lagi.

    Balas
    • 25 April 2020 pada 10:53
      Permalink

      betul banget tuh bang, tapi sayangnya banyak lelaki yang nggak punya iman hehe

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *