google-site-verification=P7_xBqiVYiiiF-RKrUhnGci1YWarSOsyrjfxeEmvUFg

Makna “Perempuan Seksi” dalam Perspektif Lelaki

Photo by Alexander Krivitskiy from Pexels

Makna “Perempuan Seksi” dalam Perspektif Lelaki, “Aduhai, bodynya sobs kayak gitar spanyol, jadi pengen mek-mek” Apakah sobat sekalian pernah mendengar ucapan seperti itu? Lelaki sering sekali mengidentikkan Gitar spanyol dengan tubuh wanita. Mimin penasaran seperti apa bentuk gitar Spanyol. Ceritanya, Mimin browsing buka di Google Image dengan kata kunci “Gitar Spanyol”, dan ketika muncul Mimin malah semakin penasaran “lah, gitarnya mana?” Karena yang muncul adalah sederet foto-foto perempuan dengan lekukan-lekukan yang aduhai menggoda nian.

Hasil pencarian Gitar Spanyol di Google Image

Hal ini membuat Mimin sadar bahwa, tubuh seorang perempuan dianggap mantap atau sexy ketika memiliki lekukan-lekukan indah seperti gitar Spanyol. Seperti gitar Spanyol juga, perempuan akan sangat sexy ketika nyaman berada di pelukkan. Apakah sexy harus selalu berkaitan dengan tubuh seorang perempuan? Apakah good in shape and big in size selalu bermakna sexy, khususnya untuk lelaki Indonesia? Untuk menjawabnya Mimin sudah membuat sebuah riset simpel. Riset ini berisikan pertanyaan-pertanyaan tentang makna sexy dan tentang bagian tubuh perempuan yang dianggap paling sexy. Riset ini dilakukan selama 24 jam pada tanggal 8 sampai tanggal 9 April 2020. Terdapat 35 reponden laki-laki yang berumur antara 18 sampai 24 tahun menyampaikan aspirasi mereka. Kepada mereka Mimin ucapkan terimakasih.

Pertanyaan pertama berkaitan dengan makna seksi bagi lelaki. Dari semua jawaban yang ada, seksi adalah bentuk tubuh yang indah, menggoda, dan menggairahkan mendominasi semua jawaban. Paling tidak ada 29 responden memberi jawaban yang serupa. Sementara sisanya memiliki perpektif bahwa kesexian seorang perempuan terpusat pada inner beauty dan tingkah laku.

Pertanyaan kedua dan ketiga adalah apakah sexy harus selalu tentang badan dan alasannya. Hasilnya hampir seimbang. Sebanyak 17 responden atau 48,57% menjawab Ya dan sebanyak 18 responden atau 51,43% menjawab Tidak. Sebagian besar responden yang menjawab Ya berpandangan bahwa sexy selalu berkaitan dengan “sesuatu” yang dapat dipandang dan dipegang untuk membangkitkan gairah seks lelaki. Sementara yang menjawab Tidak berpendapat bahwa sexy seorang perempuan tidak harus berasal dari bentuk tubuh. Sexy bisa datang sikap, suara, tindakan, dan outfit yang dikenakan.

Makna "Perempuan Seksi" dalam Perspektif Lelaki
Diagram menunjukkan apakah seksi harus selalu berkaitan dengan badan

Pertanyaan keempat tentang bagian tubuh perempuan yang paling lelaki anggap sexy. Karena Mimin tidak membatasi jumlah jawaban, jadi responden bisa menjawab lebih dari 1 jawaban. Berikut adalah jawaban responden: Dada (17), Paha (3), Bokong (7), Bibir (8), Leher (1), Ketiak (1), kaki (1), Pinggang (2), Muka (2), Rambut (1), Pinggul (4), Perut (2), Mata (1), dan All body (3). Dari jawaban-jawaban di atas peringkat pertama jatuh kepada dada, Runner Up kepada Bibir, dan Posisi ketiga kepada Bokong.

Pertanyaan kelima berkaitan dengan alasan dari pertanyaan keempat. Sebenarnya. Jawaban-jawaban responden berdasarkan subjektif mereka sendiri. Mayoritas mereka beralasan karena bagian tubuh yang mereka pilih begitu menggoda, menggairahkan, dan menggemaskan.

Pertanyaan keenam dan ketujuh berkaitan tentang preferance lelaki terhadap bentuk tubuh perempuan dan alasannya. Terdapat 2 jawaban untuk dipilih yaitu Kurus to Average dan Average to Gemuk. Hasilnya lelaki lebih memilih Kurus to Average dengan 25 responden atau 71,43 suara. Alasannya beragam seperti lebih sehat dan bugar, lebih bisa menjaga badan, dan lebih sexy. Sementara para responden yang memilih perempuan dengan berat averege to gemuk dengan alasan mantap, semok, memel, dan lebih empuk untuk dipeluk.

Makna "Perempuan Seksi" dalam Perspektif Lelaki
Diagram menunjukkan jawaban perempuan seksi berdasarkan bentuk badan

Dari riset di atas bisa kita simpulkan bahwa lelaki adalah makhluk yang visual. Mimin sudah sedikit mejelaskan perkara ini, cek ya sobs. Bagi lelaki, sexy adalah pemandangan indah dari perempuan yang bisa dinikmati oleh mata dan dicerna oleb pikiran-pikiran liar. Bagi lelaki Indonesia, dada menjadi bagian terfavorit. Mimin rasa hal ini sudah menjadi rahasia publik yang tidak bisa disangkal keberadaannya. Sebagaimana yang dilansir oleh popmama.com bahwa bagian tubuh ini memiliki segala hal yang diinginka oleh lelaki. Keberadaan “2 gunung kembar” menjadi the most iconic for sexy woman yang selalu berhasil mencuri setiap mata yang memandang. Bibir juga menjadi pilihan dengan alasan segala hal sensual berawal dari sana. Kata-kata manja dan kecupan hangat selalu memikat lelaki. Bokong juga dipilih sebagai bagian yang sexy karena dari sana goyangan berasal. Begitu juga dengan bagian tubuh yang lain, semuanya memiliki pesonanya sendiri. Karena the sexiest part of female’s body selalu subjektif di mata pria.

Selain itu, perempuan dengan tubuh thin to average lebih diminati oleh para lelaki. Mereka beranggapan bahwa perempuan seperti ini lebih bisa menjaga badan dan sedap dipandang. Tidak heran jika melihat fakta di lapangan bahwa banyak perempuan melakukan diet mati-matian demi menurunkan berat badan. Walaupun begitu, perempuan dengan berat yang lebih tetap memiliki pesonanya sendiri. Montok dan memel dipilih agar selalu empuk saat dipeluk.

Makna sexy dalam perspektif lelaki selalu bersifat objektif dan tidak bisa dipukul rata. Hal ini karena lelaki punya alasananya sendiri. Tapi hal yang harus digaris bawahi, sebagian responden juga memberi catatan kaki bahwa apa tubuh sexy yang terlihat oleh mata akan terasa kurang jika hati di dalamnya tidak mempesona. Sexy tubuh itu bonus, tapi sexy hati yang selalu dicari.

Meskipun begitu, sebuah kebohongan jika lelaki terpaku pada seorang perempuan tanpa mengikutsertakan hawa nafsu untuk bersenang-senang. Paling tidak, bercanda ria dengan angan-angan. Sexy selalu berkaitan dengan bedan, oleh karenanya konotasi yang dibawa selalu negatif. Lelaki yang melihat selalu dianggap jelalatan dan perempuan yang memgumbar selalu dianggap murahan. Pada akhirnya sexy ini lah yang membawa kesalahpahaman. Lalu siapa yang salah? Mata lelaki atau tubuh perempuan? Jawabannya kita bahas di artikel-artikel selanjutnya ya sobs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *