google-site-verification=P7_xBqiVYiiiF-RKrUhnGci1YWarSOsyrjfxeEmvUFg

Girls, Kalian Harus Tahu, Resepsi Bukan Akhir Petualangan!

Girls, Kalian Harus Tahu, Resepsi Bukan Akhir Petualangan!

Photo by Alekon pictures on Unsplash

Resepsi Bukan Akhir Petualangan Lelaki, Sebelum kalian singgah di artikel ini, pastikan kalian sudah berlabuh di Tagline Lelaki: Koleksi, Seleksi, Resepsi ya.

Sobs, mari kita jawab pertanyaan ini, apakah setelah resepsi petualangan cinta seorang lelaki berakhir? Secara kasat mata mungkin jawabannya “Ya”. Status pernikahan biasanya menjadi penanda lelaki untuk pensiun berburu dan membatasi pergerakan lelaki untuk “celamitan met met”. Ibarat ruangan ber CCTV, pergerakan lelaki diawasi 24 jam 7 hari seminggu oleh sang istri. Seperti tidak ada celah, para perempuan yang telah menjadi pemenang dapat memblokir semua kemungkinan lelaki untuk menyeleweng. Cinta lelaki di fase “akhir” ini bergejolak atas nama tanggungjawab dan kesetiaan. Lelaki dituntut untuk menjadi suami dan ayah yang baik. Katanya ada hati yang harus dijaga, ada rumah untuk pulang, ada istri dan buah hati menunggu dengan sejuta kerinduan, katanya sih begitu.

Sayang seribu sayang, pada kenyataannya sebagian lelaki lebih lihai menembus penjagaan. Dan lagi, proses koleksi tetap berjalan bak episode yang tidak pernah berhenti. Begitulah lelaki, jiwa petualang dan berburunya tetap terpatri meski sudah mempunyai anak dan istri.

Beberapa bukti bahwa lelaki masih bisa berburu walau sudah berkeluarga atau mempunyai satu pasangan hidup adalah banyaknya kasus perceraian akibat perselingkuh. Dikutip dari Tempo, pada tahun 2005 di Jawa Timur terdapat 13. 779 kasus perceraian akibat perelingkuhan. 9.071 kasus diantaranya adalah karena orang ketiga dan 4.708 lainnya dikarenakan cemburu (Maaf ya sobs, Mimin belum dapat data yang lain). Dari jumlah tersebut kira-kira siapa nih yang lebih sering bermain-main di gelapnya malam alias mempunya hubungan gelap? Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan oleh dr. Boyke Dian Nugraha, bahwa perbandingan suami dan istri melakukan perselingkuhan adalah 5 : 2. mantap ya sobs, lelaki memimpin dan semakin di depan.

Sobs, tidak heran jika lelaki sering mendapat julukan “Hidung Belang”. Jika saat Pinokio berbohong maka hidungnya akan menjadi panjang, nah ketika lelaki selingkuh hidungnya akan menjadi belang, begitu kali ya maksudnya. Jika kalian pernah atau sering menonton drama-drama di channel Indosiar, kalian pasti menemukan banyak contoh lelaki yang senang berburu dan berpetualang mencari cinta. Ada yang ingin mempunya istri empat dengan alasan hakikat dan martabat, ada yang hobi selingkuh, ada yang suka menggoda pembantu, dan masih banyak lagi. Pada awalnya Mimin jengkel bin kesel, kenapa drama-drama tersebut terlalu menjelekkan tokoh cerita lelaki. Tapi pada akhirnya Mimin tahu, memang begitu karakter sebagian lelaki. Mimin bilang sebagian ya sobs, bukan semua.

Jadi begini sobs, hampir semua lelaki masih melanjutkan petualangan cintanya, sekalipun mereka sudah menikah. Paling tidak sekedar lirik sana lirik sini sambil berfantasi ria dengan pikiran-pikiran liarnya. Hanya mengkhayal, karena mereka tahu istri di rumah galaknya luar biasa hehe. Mereka tidak sanggup menggoda apalagi mendua, pada akhirnya hanya hidup di dalam lamunan fatamorgana.

Resepsi Bukan Akhir Petualangan
Lelaki biasanya pintar menyembunyikan perselingkuhannya

Girls, Menikah bukan jaminan untuk setia. Terpilih pun bukan jaminan untuk menjadi satu-satunya. Isi hati dan kepala lelaki sangat sulit untuk dibaca dan diterjemahkan. Seringkali ada maksud terselubung yang tidak bisa diceritakan. Jadi adakah lelaki setia? kita bahas di artikel berikutnya ya sobs.

2 tanggapan untuk “Girls, Kalian Harus Tahu, Resepsi Bukan Akhir Petualangan!

  • 31 Maret 2020 pada 10:31
    Permalink

    Bahas pengalaman nikah muda dong kak

    Balas
    • 1 April 2020 pada 10:26
      Permalink

      oke kakak, tunggu artikelnya yaaa

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *