google-site-verification=P7_xBqiVYiiiF-RKrUhnGci1YWarSOsyrjfxeEmvUFg

Tagline Lelaki: Koleksi, Seleksi, Resepsi

Photo by Specna Arms on Unsplash

Tagline Lelaki: Koleksi, Seleksi, Resepsi, Lelaki diciptakan untuk berburu. Ini merupakan sifat alamiah yang dimiliki oleh semua laki-laki. Konteks berburu disini, bukan berburu binatang di alam liar, tapi berburu wanita. Bukan untuk dimakan ya sobs hehe, tapi untuk dijadikan pasangan sometimes dijadikan simpanan. Lelaki mempunya hobi berburu, berburu wanita dewasa, daun muda, janda, dan istri tetangga (ini berdasarkan film dan cerita-cerita di sekitar Mimin ya sobs). Kelihaian lelaki dalam menangkap mangsa ibarat sangat terlatih, seperti mempunyai skill yang dimiliki sejak lahir. Ibarat belut, kata-kata lelaki dalam memikat hati perempuan sangat licin. Ibarat alkohol, rayuan lelaki sangat dapat membuat perempuan dimabuk kepayang. So, jangan heran jika lelaki mampu memikat setiap perempuan yang sudah menjadi target sasaran.

Berkaitan dengan hal ini, lelaki sampai-sampai mempunya tagline khusus, yaitu: “Koleksi, Seleksi, Resepsi”. Seperti iklan makanan cepat saji ya sobs hehe. Namun, jika kita resapi kedalaman artinya, memang tagline ini tidak diragukan lagi kebenarannya. Dalam mencari pasangan hidup, pacar atau istri, hampir setiap lelaki melakukan tiga proses ini. Mimin juga begitu hehe. Jika proses ini diibaratkan dalam sebuah pertandingan, lelaki mempunyai jabatan yang multifungsi. Lelaki menjadi panitianya, MCnya, jurinya, sponsor, dan donatur tetapnya. lalu perempuan? sudah pasti menjadi peserta yang akan menunjukkan kualitas terbaiknya. Wah, Mimin jadi teringat kompetisi-kompetisi dangdut yang ada di Tv nih.

Tagline Lelaki: Koleksi, Seleksi, Resepsi
Foto ini menjelaskan proses koleksi seorang lelaki

Mari kita masuk ke proses pertama, Koleksi. Cara lelaki mengkoleksi tidak harus dengan mempunyai banyak pasangan. Cukup dengan mata, lelaki mampu mempunyai stok peserta. Mata lelaki mampu menangkap dan mengkalsifikasikan perempuan sesuai dengan kriterianya. Perempuan dengan kelebihan parasnya, cantik, putih, dan bersih dikelompokkan dalam satu persepsi istimewa. Perempuan dengan kelebihan bagus badannya, montok, semok, dan bikin mabok mempunyai tempat khusus di hati para lelaki. Selain itu perempuan dengan kenyamanan yang lebih, pintar, asik, dan lucu juga mempunyai tempat sendiri. Sebagaimana juga dilansir oleh Kompas.com lelaki akan tetap melirik perempuan lain walaupun sudah memiliki satu perempuan di sisinya karena ada kriteria yang sesuai yang mereka lihat. Kriteria ini mungkin berbeda-beda, bergantung pada siapa dan bagaimana seorang lelaki.

Tagline Lelaki: Koleksi, Seleksi, Resepsi
Seperti acara Take me out, beginilah proses seleksi

Next, Seleksi. dalam sebuah kompetisi, hanya satu juaranya. Para kandidat yang sudah berhasil masuk pada prosesnya akan berguguran satu per satu. Hal ini terjadi karena lelaki mempunyai Standard Operasional Procedure (SOP)nya masing-masing. Lamanya para kandidat berjuang untuk menjadi satu pemenang di hati  lelaki bergantung pada sebagus apa performa mereka di atas panggung. Serius, mirip seperti Liga Dangdut ya sobs hehe. Mungkin ada yang sudah sangat membuat nyaman dan hampir dibawa ke pelaminan, tapi pada akhirnya harus gugur karena ada satu hal yang kurang memenuhi standar. Ada juga yang baru kenalan tapi langsung dlipakan. Kisah-kisah semacam ini mungkin kalian sering dengar, atau kalian sendiri yang merasakan. Mimin tekankan lagi ya sobs, di proses ini, Lelaki tidak bermain secara fisik atau bahasa mudahnya mendua atau berganti-ganti pasangan seenaknya. Hanya saja di fase ini hati lelaki sangat labil dan mudah tergoyahkan.

Moreover, pada masa seleksi ini, jumlah peserta akan berjalan secara konstan. Kok bisa? Kan banyak yang berguguran? Memang banyak yang tereliminasi, tapi kalian harus tahu bahwa lelaki itu makhluk yang multitalenta. Sembari lelaki menyeleksi, proses koleksi pun tetap berjalan. Open Recruitment selalu dibuka tanpa adanya batas waktu. 

Tagline Lelaki: Koleksi, Seleksi, Resepsi
Cincin menjadi simbol resepsi seorang lelaki

Langkah terakhir adalah resepsi. Momen ini sangat jarang terjadi dan butuh waktu yang lama. Hanya kandidat yang memiliki bakat sempurna dan diberkati karunia Tuhan yang Maha Esa yang bisa menjadi juaranya (maksud mimim yang berjodoh ya sobs hehe). Resepsi akan terjadi ketika lelaki berhasil menemukan 1 hal yang berbeda dari sekian banyak peserta. Lelaki sangat menyukai hal-hal yang unik dan anti mainstream. perempuan cantik dan semok mungkin sudah biasa dan banyak, tapi yang kuat mengangkat galon tanpa tmpah dan basah, mungkin jarang ada. Itu hanya sekedar contoh ya sobs. Lelaki akan berhenti berburu atau mengkoleksi ketika mereka berhasil menemukan apa yang mereka cari berdasarkan SOP. Oleh karenanya sebelum sobat-sobat Mimin yang cantik menitipkan hati pada lelaki, pelajari dulu SOPnya ya. Agar hati yang dititipkan bisa terjaga dan menjadi satu-satunya.

Lalu setelah resepsi apakah perjalanan cinta seorang lelaki akan berakhir? Sepertinya tidak juga. Kita bahas di artikel-artikel berikutnya ya guys.  Stay tuned

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *